Pesona Tana Sintuwu Maroso

Penari Tarian Poso di Festival Danau Poso. Dok. Lavia Farareta
Penari Tarian Poso di Festival Danau Poso. Dok. Lavia Farareta

Bak permata  yang belum diasah, mungkin pepetah tersebut kiranya cocok untuk menggambarkan potensi wisata yang dimiliki Poso. Kabupaten dengan semboyan Tana Sintuwu Maroso ini memiliki pesona pantai yang luar biasa indah. Salah satunya adalah Pantai Imboek, yang terletak diperbatasan Kelurahan Lawangan dan Tegal Rejo atau sekitar 5 km dari Kota Poso.

Apabila Anda mengunjungi pantai ini mata anda akan dimanjakan dengan laut biru yang jernih dengan pasir putih yang halus. Bahkan saat ini sudah ada wahana permainan seperti banana boat yang di kelola oleh investor lokal di Pantai Imboek. Selain menikmati wahana permainan banana boat, anda juga dapat menyewa perahu batang yang disewakan oleh warga sekitar. Namun, bila anda datang ke Pantai Imboek sekedar ingin menikmati suasana alam pantai, anda dapat datang di sore hari untuk menyaksikan sunset sambil menikmati gorengan.

Apabila Pantai Imboek belum cukup memuaskan, anda dapat menikmati Pantai Siuri. Pantai ini terletak di Desa Toinasa, kecamatan Pamona Barat. Untuk mencapai pantai tersebut diperlukan waktu sekitar 57 km dari Poso Kota. Akses menuju pantai tersebut cukup mudah, pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Namun, jalur yang dilalui cukup sempit sehingga mungkin hanya cukup dilalui sebuah kendaraan. Selain sempit, jalur menuju pantai Siuri cukup berliku. Tapi anda tak perlu khawatir, jauhnnya perjalanan yang ditempuh sesuai dengan keindahan alam yang ditawarkan Pantai Siuri.

Editor : Super Admin

Related Posts

Comments (1)

Livia 20 Dec 2019 | 11:56 PM

Rumahku istanaku, jadi rindu kampung halaman yang jauh dimata namun tetap melekat dihati.

Reply

Leave a Comment