• Home
  • ADVETORIAL
  • Hadiri Pembukaan MTQ ke IV tingkat Kecamatan Pasar Muara Bungo, Ini harapan Bupati Bungo…
ADVETORIAL BUDAYA BUNGO PEMERINTAHAN

Hadiri Pembukaan MTQ ke IV tingkat Kecamatan Pasar Muara Bungo, Ini harapan Bupati Bungo…

Makalam News, Bungo– Bupati Bungo H.Mashuri menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke lV tingkat Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kegiatan di Pusatkan di lorong Pinang mas kelurahan Batang Bungo, Jumat malam (27/04/2018).

Wardoyo Lurah Batang Bungo dalam laporannya menyampaikan, MTQ ke IV tingkat Kecamatan Pasar Muara Bungo di laksanakan selama tiga hari mulai tanggal 27 hingga 29 April 2018. MTQ di ikuti dari 5 kelurahan, yaitu Batang Bungo, Bungo barat, Bungo timur, Tanjung gedang dan Kelurahan jaya setia. 
Pembukaan MTQ Ke IV tingkat Kec. Pasar Muara Bungo di tandai dengan Pemukulan Beduq oleh Camat Pasar Sofyan Ma’as.

Camat Pasar Muara Bungo Sofyan Ma’as mengatakan, MTQ merupakan upaya dalam meningkatkan pembinaan kemasyarakatan guna memperkuat pondasi ke agamaan dalam konteks kehidupan pribadi, keluarga , masyarakat berbangsa dan bernegara.

” Saya berharap melalui MTQ ini, Bisa memperkuat pondasi keagamaan kita semua, baik dalam konteks pribadi maupun masyarakat, selain itu MTQ ini juga salah satu upaya untuk menjaring Qori dan qori’ah, Hafiz dan hafizoh yang berprestasi untuk MTQ Tingkat Kabupaten Bungo yang di perkirakan akan di laksanakan Agustus 2018 Mendatang ” Paparnya

Pembaia’atan Dewan Hakim Oleh Camat Pasar Muara Bungo

Sementara, Bupati Bungo H.Mashuri menyebutkan, MTQ merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al- Qur’an, sehingga Al-Qur’an benar-benar di jadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa bagi umat islam, karena generasi muda merupakan generasi penerus bangsa.

” Orang tua diharapkan mampu memberikan pendidikan yang baik bagi Anak-anak nya, terutama pendidikan budi pekerti dan akhlak serta pendidikan agama, sehingga mereka tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang tangguh dan teguh iman ” Ungkap Bupati.

Selain Bupati pada kesempatan itu turut hadir Staf ahli setda Bungo Thobroni Yusuf, Asisten, Camat Pasar Sofyan Ma’as, Opd, Camat Kecamatan, Lurah kelurahan, Kafilah serta unsur muspika se-Kecamatan Pasar Muara Bungo. (MNews)

Reporter : Riana Kamesya

Related posts

Tanggapi keluhan Pedagang, ini yang di lakukan Bupati Bungo

riana kamesya

Tingkatkan Partisipasi Pemilih 2019, KPUD Bungo gelar Seni Budaya

riana kamesya

27 Merk Sarden kaleng ini Laris manis di Pasaran, ternyata mengadung cacing

riana kamesya