PEMERINTAHAN

Bupati dan Dinas TPHP Bungo Lounching Pasar Tani

Bungo – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bungo bersama Bupati Bungo gelar lounching pasar tani, dalam acara Car Free Day (CFD) didepan rumah dinas Bupati Bungo, Minggu 11 Februari 2018.

Selain Bupati Bungo H Mashuri, turut hadir pula, Wakil Bupati H Safruddin Dwi Apriyanto, beserta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (Opd), Ketua TP PKK Hj. Verawathi Mashuri, ketua GOW kabupaten Bungo, Nining Wilasari, unsur Forkopimda kabupaten Bungo.

Bupati Bungo H Mashuri, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap gagasan baru yang diciptakan oleh Dinas TPHP Bungo. Ia berharap adanya Pasar Tani ini, selain berolahraga, dalam acara CFC masyarakat Bungo dapat membeli dan menikmati produk-produk tani asli kabupaten Bungo, dengan kualitas baik dan dengan harga yang kompetitif.

“Adanya pasar tani di kawasan CFD, masyarakat tidak perlu jauh kepasar, setelah olah raga masyarakat bisa memilih kebutuhan sehari-hari di pasar tani ini,” Ujar Bupati H Mashuri.

Sementara itu, kadis TPHP Muhammad Hasbi, M.Si, mengatakan, pasar tani digelar sebagai bentuk dukungan terhadap visi misi pemerintah kabupaten Bungo, menuju bungo maju sejahtera (master).

Dikatakan Hasbi, TPHP terus mendorong petani kabupaten Bungo mencapai swasambada pangan, dan meningkatkan kesejahteraan petani.

” Dipasar tani ini, kita munculkan produk produk tani asli hasil petani Bungo, dengan kualitas baik, sayuran segar, buah-buahan, dan berbagai hasil pertanian yang bisa dibeli dengan harga ekonomis,”kata Kadis TPH Muhammad Hasbi.
usai diresmikan, Pasar tani diserbu oleh masyarakat Bungo yang hadir.

Related posts

Kadis Parpora Ir aryadi mengundurkan diri, ini kata Kaban BKPSDM Bungo,,

riana kamesya

Kemendagri Tunjuk Fachrori Jadi PLT Gubernur Jambi

riana kamesya

Zola Urus Pemulangan Jenazah Asna TKI Asal Bungo

riana kamesya