• Home
  • ADVETORIAL
  • Bupati Bungo Hadiri Wisuda Perdana SMK Kesehatan Dharma Ananda
ADVETORIAL BISNIS BUNGO PEMERINTAHAN PENDIDIKAN

Bupati Bungo Hadiri Wisuda Perdana SMK Kesehatan Dharma Ananda

SMK Kesehatan Dharma Ananda, Ciptakan lulusan siap kerja” 

Makalam News, Bungo- Bupati Bungo H.Mashuri menghadiri Wisuda/ Pelepasan perdana Siswa/i Kelas Xll angkatan I Sekolah Menengah Kejurusan ( SMK) Kesehatan Dharma Ananda tahun pelajaran 2017/2018. Kegiatan dilaksanakan di Plataran SMK Kesehatan, Sabtu (05/05/2018).

Kepala SMK Kesehatan Dharma Ananda H.Zainal Abidin SP.d saat di komfirmasi mengatakan, bahwa SMK Kesehatan Dharma ananda merupakan satu-satunya SMK jurusan kesehatan di Propinsi Jambi, Maka Hari ini merupakan sejarah karna perdana melepas sedikitnya 14 orang wisudawan SMK Kesehatan, 8 diantaranya Jurusan keperawatan dan 6 orang jurusan farmasi.

Bupati Bungo H.Mashuri saat menghadiri Wisuda/ Pelepasan Perdana SMK Kesehatan Dharma Ananda.

” Alhamdulillah hari ini kita sudah melepas siswa perdana SMK Kesehatan sebanyak 14 orang, mudah-mudahan ilmu yang diberi kan kepada anak-anak bisa di terapkan di tengah masyarakat, kita bekali mereka dengan keterampilan, karna SMK kesehatan menciptakan anak-anak yang siap kerja ” Paparnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pembina yayasan SMK kesehatan Dharma Ananda Febrianti putri safari S.St mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik pengurus yayasan, kepala sekolah dan masyarakat yang ikut berperan membantu menyukseskan wisuda perdana ini hingga 100%.tujuan Di dirikannya SMK Kesehatan Dharma Ananda ini disebutkan Febri, termotivasi dari kurangnya pelayanan dasar kesehatan terhadap masyarakat.

Penyerahan Cindramata oleh Pembina yayasan Febrianti S.St kepada Bupati Bungo H.Mashuri

” Selama ini perawat hanya memasang infus, cek darah, cek kesehatan dan lain sebagainya, padahal pasien juga perlu diperhatikan seperti memandikan pasien, makan dan membersih pasien, dan tenaga seperti ini bisa didapatkan dari lulusan SMK Dharma ananda” Ungkap Febri

Lebih lanjut, Febri menjelaskan bahwa didirikannya SMK Kesehatan juga salah satu upaya mempercepat usia produktife, karna lulusan ini di jamin bisa bekerja langsung, baik di klinik dan di Apotik-apotik kususnya jurusan farmasi. Kendati bisa bekerja siswa yang lulus diharapkan bisa melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi dan lebih profesional karna sudah memiliki kemampuan dasar.

” kita ciptakan Asisten tenaga kesehatan yang benar- benar siap kerja, mereka juga sudah di minta oleh apotek dan klinik klinik yang ada di kabupaten Bungo, bahkan kita juga sudah menjalin MOU dengan lembaga penyalur kerja ke Jepang” Jelasnya lebih lanjut.

Foto bersama Pengurus yayasan, Kepala sekolah, Guru dan para wisudawan SMK Kesehatan Dharma Ananda.

Terpisah, Bupati Bungo H.Mashuri mengharapkan siswa dan siswi yang lulus ini untuk terus menggapai cita-cita , karna pendidikan merupakan tolak ukur seseorang untuk menggapai masa depan yang lebih baik lagi.

” Saya harapkan yang lulus wisuda bisa melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi, sesuai dengan jurusan seperti kebidanan, keperawatan dan ke farmasian agar jenjang pendidikan bisa linier ” Harap hamas. ( MNews)

Editor : Riana Kamesya

Related posts

Seleksi anggota Paskibraka ke Propinsi, Tobroni :Postur tubuh dan Kecakapan pengetahuan di prioritaskan

riana kamesya

Zola Urus Pemulangan Jenazah Asna TKI Asal Bungo

riana kamesya

H.Bhakri layangkan Surat Protes ke Jokowi terkait Pembatalan Pembangunan Rel Kereta Api Palembang-Jambi

riana kamesya