• Home
  • ADVETORIAL
  • 12 SMA Sederajat di Kabupaten Bungo, ikuti Adu Debat Bahasa Indonesia
ADVETORIAL BUNGO DAERAH PENDIDIKAN

12 SMA Sederajat di Kabupaten Bungo, ikuti Adu Debat Bahasa Indonesia

Makalam News, Bungo- Dinas pendidikan propinsi jambi menggelar Lomba debat bahasa indonesia tingkat SMA/MA se- Kabupaten Bungo, Kegiatan dipusatkan di Sekolah Menengah Atas Negri ( SMAN) 4 Muara bungo, Jumat, 04 Mei 2018 tersebut diikuti oleh 12 sekolah dari 20 sekolah yang ada di Kabupaten Bungo.

” Hari ini kita mengadakan lomba debat bahasa indonesia antar pelajar SMA sederajat, ada 12 sekolah di Kabupaten bungo yang mendaftar, masing- masing sekolah mengirimkan 5 orang pelajar ” Ungkap M.Januar SPd selaku ketua MKKS SMA Kabupaten bungo saat di Jumpai reporter Makalamnews.com usai acara.

Januar menyebutkan , Acara ini merupakan seleksi untuk perlombaan DBI tingkat Propinsi Jambi Mei datang , ia sangat mengharapkan lomba DBI benar-benar menjaring anak-anak terbaik Kabupaten Bungo, dan anak-anak yang berprestasi agar bisa lolos untuk mengikuti adu debat bahasa indonesia ke tingkat Nasional.

“saya sangat mengharapkan kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses, dan saya juga meminta dewan juri untuk betul-betul selektife dan adil agar terjaring anak-anak terbaik dan yang berprestasi untuk bisa menjadi perwakilan Pelajar dari kabupaten Bungo” imbuhnya lagi.

Sementara, Rugun staf bidang Pembinaan SMA Dinas pendidikan Propinsi Jambi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Dinas Pendidikan Propinsi jambi bekerja sama dengan MKKS Setiap Kabupaten kota mulai tanggal 3 -4 Mei 2018.

” kegiatan ini merupakan agenda rutin kita setiap tahun, untuk menyeleksi anak-anak yang terbaik dari setiap Kabupaten , ini juga untuk menghindar sistim main tunjuk sehingga menimbulkan kecurigaan dari sekolah sekolah yang tidak terpilih” ujarnya

Lebih lanjut, tujuan diadakan lomba DBI ni disebutkan Rugun, untuk memperluas wawasan siswa, khususnya SMA agar terbiasa berpikir kreatif dan analitis. Selain itu kata Rugun, juga mampu bersaing secara kompetitif, dan berkomunikasi secara efektif.

” Dengan adanya lomba debat Bahasa Indonesia ini diharapkan dapat menumbuhkan perkembangan budaya positif dan sikap hidup unggul berprestasi bagi siswa. Baik keunggulan mental, keunggulan motivasi, dan keunggulan yang kompetitif” harapnya

Untuk di ketahui 12 sekolah yang mengikuti adu debat bahasa indonesia ini diantarnya SMAN 2 Muara Bungo, SMAN 4 Muara Bungo, SMAN 1 Petir, SMAN 1 Tanah sepenggal, SMAN 1Julir, MAS Dinniyah, SMA Muhammadiyah, MAN 1 Bungo, SMAN 1 Bungo dan SMAN 3 Bungo. ( MNews)

Reporter : Nine sylvia
Editor : Riana Kamesya

Related posts

Tingkatkan Partisipasi Pemilih 2019, KPUD Bungo gelar Seni Budaya

riana kamesya

Di Duga Cabuli 4 Bocah SD, Satpam Sekolah ini di bekuk Polisi

riana kamesya

Genjot PAD, Bupati Bungo serahkan SPPT PBB -P2 tahun 2018

riana kamesya