PEROLEHAN suara Partai NasDem mendominasi di 5 daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Bungo

oleh -96 Dilihat

Partai NasDem berhasil menjadi partai peraih suara terbanyak di Kabupaten Bungo di pemilu 2024.Di dapil 1, NasDem meraih suara sebanyak dengan total keseluruhan 13.137 suara, dengan Raihan suara itu, Di Dapil 1 Partai NasDem mengirimkan 3 caleg nya untuk duduk di DPRD Bungo periode 2024-2029.

Tiga Diantaranya
Muhammad Adani.,S.H.,M.Kn dengan jumlah suara 6.182
Zuherman dengan jumlah suara 3.790 dan
Riki Andinata dengan jumlah suara 2.028

Edi kusnadi juga 3200 suara

Muhammad Adani,S.H,M.Kn merupakan pendatang baru di Partai NasDem dan juga suara caleg terbanyak di Kabupaten Bungo khususnya di Partai NasDem sendiri. Ia mencalonkan diri dari Dapil 1 yang meliputi, Kecamatan Pasar muara Bungo, Rimbo Tengah, Bathin III, dan Bathin II Babeko.

Sementara itu jumlah kursi DPRD yang diraih NasDem pada Pemilu kali ini lebih banyak ketimbang Pemilu 2019, Kala itu, NasDem memperoleh 4 kursi.

Hingga itu jumlah kursi DPRD yang diraih NasDem pada Pemilu kali ini lebih banyak ketimbang Pemilu 2019. Kala itu, NasDem memperoleh 4 kursi.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bungo Jumiwan Aguza,S.M,.M.M menanggapi dengan hasil Raihan suara itu, dirinya bersyukur di pemilu 2024 ini suara partai NasDem mencapai jauh lebih naik di bandingkan dengan pemilu 2019 yang lalu yang mencapai suara lebih kurang 23 ribu.

Dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus mulai dari DPD, DPC maupun DPRT Partai NasDem Kabupaten Bungo yang sudah berjuang bersama partai NasDem.

“Alhamdullillah berkat perjuangan kakak semua kita jadi pemenang di Kabupaten Bungo.

Besar harapan saya, kita tetap jaga kekeluargaan, kekompakan dan kita jalin silaturahmi sampai akhir hayat,”Katanya, Jum’at malam (23/02/2024).

Selanjutnya Jumiwan Aguza mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat Kabupaten Bungo yang telah mempercayai Partai NasDem menjadi partai pemenang di pemilu 2024.

” NasDem menang berkat pilihan masyarakat bukan pilihan person oleh karena itu, sesuai dengan instruksi ketua DPP partai NasDem Bapak Surya Paloh, partai NasDem akan berada di tengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bungo,”ucapnya.